Pertumbuhan dan Penyebaran Tumor

Pertumbuhan dan Penyebaran Tumor  – Istilah tumor dalam ilmu kedokteran digunakan pada setiap pembengkakan atau benjolan yang abnormal dari jaringan tubuh, apapun penyebabnya. Tumor dapat terlihat jelas di permukaan tubuh atau tersembunyi di dalam tubuh. Dalam kehidupan sehari-hari, tumor digunakan untuk menggantikan istilah neoplasma.

Penyakit Tumor

Neoplasma adalah massa jaringan abnormal akibat neoplasi, yaitu proses pertumbhan dan perkembangan jaringan tubuh yang abnormal yang tumbuh aktif dengan sistem otonom (tidak terkendali). Jaringan yang mengalami neoplasi tersusun oleh sel-sel yang berasal dari jaringan tubuh itu sendiri. Dalam perkembangannya, sel-sel tersebut menunjukkan keadaan diferensiasi abnormal sehingga timbul benjolan pada bagian tubuh yang jaringannya mengalami neoplasi.

Selanjutnya, neoplasma dibedakan menjadi neoplasma benigna atau tumor jinak dan neoplasma maligna atau tumor ganas. Tumor jinak sering disebut sebagai tumor yaitu benjolan yang bersifat jinak, tumbuh sangat lambat, dan berbatas tegas sehingga mudah dioperasi dan diangkat.

Pertumbuhan dan Penyebaran Tumor

Pertumbuhan dan Penyebaran Tumor

Pada umumnya, tumor jinak dapat sembuh dengan sempurna. Tumor ganas lebih dikenal dengan sebutan kanker. Pertumbuhannya sangat cepat sehingga tidak terkendali karena sel-sel jaringan telah berubah bentuk menjadi sel-sel kanker. Dengan kata lain, tumor adalah perkembangan penyakit yang mengarah pada kanker.

Setiap tumor tumbuh pada kecepatan tertentu bergantung ada karakteristik penderita dan tumor itu sendiri. Karakteristik sifat penting yang mempengaruhi kecepatan pertumbuhan tumor adalah usia, jenis kelamin, dan status kesehatan dan gizi penderita. Status sistem imun penderita juga penting. Orang yang mengalami imunosupresi mungkin tidak mampu mengenali tumor sebagai suatu benda asing atau tidak mampu berespons terhadap tumor yang telah dikenalinya.

Status hormonal tertentu (misalnya kehamilan) dapat merangsang kecepatan pertumbuhan tumor tertentu, sedangkan stres dapat mempengaruhi kemampuan penderita untuk membatasi perkembangan atau pertumbuhan sebuah tumor.

Pertumbuhan dan Penyebaran Tumor

Karakteristik penting sebuah tumor yang mempengaruhi kecepatan Pertumbuhan dan Penyebaran Tumor  adalah letaknya di dalam tubuh dan suplai darahnya. Derajat anaplasia sel dan ada tidaknya faktor pertumbuhan tumor juga merupakan karateristik penting.

Untuk Pertumbuhan dan Penyebaran Tumor,  banyak tumor yang bergantung pada faktor-faktor pertumbuhan ini. Selain itu, sebagaian sel tumor mensekresikan bahan kimia yang menyebabkan lingkungan lokal lebih kondusif bagi pertumbuhannya. Salah satu contohnya adalah sekresi faktor angiogenesis tumor.

Pertumbuhan dan penyebaran tumor seringkali di deskripsikan secara klinis, beberapa istilah berbeda yang digunakan dalam istilah tumor, seperti :

1. Derajat (grading) : penilain tumor berdasarkan derajat anaplasia yang diperlihatkannya. Sebagai contoh, sel yang kurang berdiferensiasi (yang sangat anaplastik) menandakan tongkat tinggi

2. Stadium (staging) : keputusan klinis yang berkaitan dengan ukuran tumor, derajat invasi lokal yang telah terjadi dan derajat penyebarannya ke tempat-tempat yang jauh pada individu tertentu.

3. Waktu penggandalan (doubling time) : perkiraan jumlah waktu rerata yang diperlukan untuk pembelahan sel-sel tumor. Sel-sel tumor yang cepat membelah memilih waktu penggandaan yang singkat.

Tumor dapat tumbuh hanya secara lokal atau dapat menyebar ke tempat-tempat jauh melalui proses yang dinamakan metastasis. Metastasis inilah yang akhirnya mengantarkan seseorang pada kematian. Untuk kasus penyakit tumor ganas atau penyakit kanker maka pengobatan yang dilakukan adalah harus lebih intensif lagi.

Untuk mengatasi kanker, ada beberapa metode yang dapat dilakukan yaitu pembedahan, radioterapi, dan kemoterapi, tergantung jenis dan lokasi kanker, apakah sudah menyebar, dan bagaimana kondisi tubuh si penderita. Penderita kanker mungkin merasa takut terhadap efek samping pengobatan kemoterapi.
Metode kemoterapi berfungsi untuk menghambat pertumbuhan sel-sel kanker dengan cara menghancurkan dan mematikan sel-sel kanker tersebut.
Karena kemoterapi merupakan senyawa kimia yang bersifat racun, maka penggunaan obat tumor atau obat kanker dengan kemoterapi harus ekstra hati-hati, sebab bila penggunaannya salah ia akan membunuh sel-sel tubuh yang masih sehat dan normal. Pada terapi radiasi dan operasi. Jarang sekali pengobatan kanker hanya menggunakan kemoterapi saja.

Bila salah seorang anggota keluarga di vonis menderita kanker, keluarga perlu menciptakan suasana atau lingkungan yang penuh kasih sayang, dan terus berusaha membangkitkan semangat si pasien. Keluarga seharusnya berfungsi sebagai satu kekuatan yang menghibur. empati dan keterlibatan keluarga dibutuhkan dengan tidak menunjukkan bahwa pasien merupakan beban bagi mereka.

Mengingat biaya untuk kemoterapi sangat mahal dan harus dilakukan beberapa kali, sesungguhnya ada cara yang lebih praktis dan murah untuk mencegah penyakit kanker, yaitu dengan perilaku sehat, menghindari rokok atau tembakau, dan tidak mengonsumsi minuman beralkohol. Hindari trend makanan cepat saji, sea food terutama udang, kerang dan cumi, semua daging berlemak dan makanan yang mengandung vetsin sebagai penyedap rasa, karena makanan tersebut dapat menyuburkan pertumbuhan sel kanker. Penderita kanker sebaiknya berpantang mengonsumsi makanan dan minuman yang diberi bahan pengawet dan zat pewarna kimia yang berbahaya.
Hindari polusi dan paparan sinar matahari langsung, terutama pada pukul 10.00-15.00 dengan cara menggunakan topi, payung, pelindung sinar matahari (sunscreen) bila berada di luar lingkungan .

Jika seseorang yang menderita penyakit tumor atau penyakit kanker, maka hal yang dilakukan setelah pasca pengobatan misalnya untuk penyakit kanker tumor adalah dengan menjalani terapi lebih baik lagi misalnya pembedahan atau radiasi dan kemudian dilanjutkan dengan rehabilitasi dalam membantu mengembalikan kemampuan tubuh agar lebih   optimal dan maksimal lagi. Pasca pengobatan maka hal yang harus dilakukan oleh penderita adalah dengan melakukan fisioterapi.

Pertumbuhan dan Penyebaran Tumor

Cara Pemesanan Kapsul Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme)

Jual Kapsul Keladi Tikus Obat Herbal Tradisional Untuk Pengobatan Kanker, Tumor & Kista

Harga Keladi Tikus

Harga Keladi Tikus ( Typhonium Flagelliforme ) Obat Penyakit Tumor

Harga Kapsul Keladi Tikus 1 Botol isi 60 kapsul = Rp.115.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Harga Paket Hemat Keladi Tikus ( Typhonium Flagelliforme ) Obat Penyakit Tumor

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.460.000 Jadi Rp.345.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.115.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Kapsul Keladi Tikus:

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Keladi Tikus, Jumlah Botol yang dipesan atau beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Tumor and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.