Penyebab Kanker

Dikalangan medis, secara teori penderita kanker dibagi menjadi empat stadium. Stadium satu dan dua masih disembuhkan, sedangkan stadium tida dan empat sudah sangat sulit untuk disembuhkan. Kanker tidak menular, kecuali kanker hati.
Leukimia adalah penyakit kanker darah dan merupakan pembunuh utama bagi anak-anak usia 5-15 tahun. Jenis tumor dan kanker yang mudah diraba dan dilihat adalah kanker payudara, benjolan di leher dan bagian tubuh lainnya, atau kanker kulit mudah didiagnosis. Namun untuk kista, mioma, atau kanker dibagian tubuh yang tersembunyi akan sulit diketahui karena kadang-kadang tidak memberikan gejala fisik apapun.
Di Indonesia, kanker menjadi penyebab kematian keenam, setelah infeksi, kurang gizi, kecelakaan,penyakit kardiovaskuler, dan degeneratif serta kelainan hormon atau imunologis. Penderita tumor atau kanker sering terlambat mengenali tanda-tanda atau gejala penyakitnya, karena biasanya tidak merasakan sakit sama sekali. Sebenarnya tahap awal kanker sudah dimulai ketika tubuh terkontaminasi bahan kimia yang berbahaya. Zat-zat berbahaya tersebut memasuki sel yang kemudian tumbuh dan berkembang membentuk jaringan ganas sel kanker yang menyusup ke jaringan organ dan menyebar ke seluruh tubuh.
Jika sel kanker sudah menjadi ganas, akan sulit untuk disembuhkan. Apalagi jika tumor atau kanker tumbuh dibagian tubuh yang bersembunyi seperti otak, paru, hati, ginjal, dan usus.

Penyebab dari penyakit mematikan ini masih diteliti, tetapi diduga bersifat multifaktorial. Faktor genetika, pola makan, gaya hidup, merokok dan stres juga diduga memiliki kontribusi terhadap timbulnya kanker. Makanan yang kita konsumsi sehari-hari seperti daging, ikan, bahkan sayur dan buah banyak yang mengandung bahan karsinogenik. Bahan kimia ini juga sangat berbahaya, karena merupakan salah satu penyebab kanker.

Karsinogen berasal berasal dari hormon pertumbuhann pada ayam dan sapi, zat pengawet pada ikan, zat pewarna pada makanan, dan pestisida pada sayur-sayuran dan buah-buahan. Makin banyak bahan kimia yang digunakan untuk mengawetkan makanan, makin menarik bahkan rasanya makin lebih enak. Asap kendaraan bermotor atau asap pembakaran sampah, juga salah satu penyebab kanker paru dan kanker saluran pernapasan. Minuman beralkohol dapat memicu kanker mulut, kanker bibir, kanker darah, dan kanker tenggorokan.

Menurut dokter Salmonon, penyebab kanker dari 3.000 pasien yang berobat di institutnya adalah stres yang berkepanjangan selama 1,5 tahun. Stres jangka pendek menyebabkan tubuh mengeluarkan hormon adrenalin, jantung menjadi berdebar, susah tidur, kurang nafsu makan, sakit lambung, dan terkadang menimbukan serangan asma. Jika berkepanjangan, stres ini dapat memicu kelenjar epifisa mengeluarkan hormon yang dapat mengubah sel muda menjadi weak cells, sehingga pasien menjadi lebih gampang terserang penyakit karena daya tahan tubuh menurun.
Dan weak cells tersebut dapat berubah menjadi sel-sel kanker.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>